CARA SETTING CCTV ONLINE

Cara Setting CCTV Online

Kita bisa mengawasi properti lewat Internet. Ikuti langkah setting CCTV online berikut ini. Anda bisa melihat CCTV lewat Internet dari mana pun dan kapanpun.
Ketika internet pertama Anda menginstal kamera CCTV, Anda akan mampu mengikuti petunjuk instalasi kamera dan segera akan melihat gambar kamera pada komputer yang terhubung ke router yang sama seperti kamera. Bagian yang menyenangkan adalah mencoba untuk mengakses kamera dari luar jaringan lokal, di internet, dan yang mana port forwarding masuk Artikel ini menjelaskan cara setting CCTV online.
Setelah Anda memiliki kamera CCTV internet Anda di tangan, langkah pertama adalah untuk setting CCTV online, kecuali jika Anda telah membeli kamera sepenuhnya dikonfigurasi dari pemasok spesialis. Sangat segera Anda akan dapat melihat gambar kamera pada PC atau laptop. Dari proses konfigurasi Anda akan belajar nomor port internal kamera Anda, dan perusahaan LAN alamat IP (alamat IP pada jaringan lokal Anda). Sebagai contoh, alamat IP LAN bisa menjadi sesuatu seperti 192.168.1.101 dan internal port kamera nomor, mengatakan, 80. Jika kamera CCTV internet nirkabel, Anda kemudian akan pergi ke tombol pengaturan nirkabel ke kamera dan mencapai saat itu ketika Anda mencabut kamera dari router, dan seperti sulap, masih melihat gambar bergerak!
Pada tahap ini, kamera Anda hanya dapat diakses dalam jaringan lokal Anda, di gedung yang sama. Keindahan nyata dari CCTV lewat internet adalah bahwa Anda dapat melihat properti anda dari mana saja di dunia, tetapi seperti berdiri, jika anda key alamat dari kamera ke web browser pada komputer di tempat lain, firewall router akan memblokir permintaan masuk dan Anda akan mendapatkan “halaman tidak ditemukan” pesan. Port forwarding, kadang-kadang dikenal sebagai server virtual, adalah cara untuk meminta router untuk mengirim dan seterusnya permintaan yang masuk ke kamera, bukan menghalangi itu.





cctv lewat internet


Saat setting CCTV online Pada PC Anda, Anda perlu membuka halaman administrasi router anda untuk mengatur port forwarding. Carilah menu yang disebut sesuatu seperti “port forwarding”, “pemetaan port”, “tabel routing”, “tabel layanan” atau “virtual server”, biasanya di bagian firewall. Di sini Anda biasanya akan menemukan sebuah meja dengan sesuatu seperti item berikut yang Anda akan perlu untuk memasukkan:
* Alamat IP LAN (kamera LAN atau. Local Area Network berarti jaringan rumah Anda.)
* Incoming port WAN Nomor (Area Network WAN atau Wide berarti internet)
* Tujuan LAN Jumlah Pelabuhan (kamera)
Alamat IP LAN adalah alamat IP lokal kamera yang akan Anda telah memilih saat setting CCTV online nya, misalnya 192.168.1.101. Nomor port tujuan adalah nomor port internal kamera, salah satu nomor Anda telah memilih atau default-nya yang sering 80. Nomor port WAN yang masuk adalah nomor port yang akan Anda gunakan untuk mengakses kamera melalui internet. Anda hanya dapat memilih nomor port tertentu – sesuatu yang hanya di atas 8000 aman, katakanlah 8150. Dalam beberapa router, tidak ada pilihan untuk mengatur port tujuan, dalam hal ini port internal kamera harus sama dengan port WAN. Dalam contoh kita ini akan berarti mengubah konfigurasi kamera sehingga port adalah 8150 untuk mencocokkan port WAN sebagai ganti dari default 80. Setelah Anda mengetik rincian ke router, Anda akan perlu mengetahui alamat IP WAN atau internet Anda. Anda akan menemukan ini di status atau layar DSL dalam halaman administrasi router anda. Saya akan berasumsi untuk artikel ini bahwa alamat IP statis (tidak berubah dari waktu ke waktu). Hati-hati untuk mencari alamat IP internet dan bukan satu lokal yang dimulai 192,168.
Setelah bekerja melalui proses ini Anda akan dapat mengakses kamera CCTV lewat internet. Jika misalnya internet alamat IP jaringan Anda adalah 91.103.218.59, Anda akan kunci alamat http:// 91.103.218.59:8150 ke address bar browser Anda. Setelah log in, seolah-olah dengan sihir Anda akan dapat melihat properti Anda atau keluarga dari mana pun Anda berada.

Nah, kalau Anda bingung dengan cara setting cctv online, Anda bisa memakai jasa pemasangan cctv.

Posting Komentar